RSD Soebandi Bantu Sosialisasi Pemilu Kepada Pasien dan Keluarganya

IMG-20190222-WA0017

Direktur RSD Soebandi Jember Hendro Sulistijo

Untuk membantu Komisi Pemilihan Umum dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih, Rumah Sakit Daerah Dokter Soebandi Jember melakukan sosialisasi pemilu kepada pasien dan keluarga pasien yang menunggu. Sosialisasi akan dilakukan oleh seluruh perawat dan karyawan rumah sakit, agar pasien dan keluarganya tetap menyalurkan hak pilihnya.

Direktur RSD Soebandi Jember Hendro Sulistijo menjelaskan, sesuai Surat Edaran Menteri Kesehatan, seluruh rumah sakit diminta melakukan sosialisasi pemilu kepada pasien dan keluarganya, untuk tetap menggunakan hak pilihnya. Karena seluruh karyawan dan perawat RSD Soebandi akan dilibatkan untuk membantu sosialisasi pemilu.

Pihaknya lanjut Hendro, menyarankan kepada pasien rawat inap jangka panjang, untuk mengurus surat pindah memilih. 2 minggu sebelum hari pemungutan suara, akan dipasang pengumuman di pintu-pintu rumah sakit, agar pasien dan keluarganya bisa mengisi form untuk pindah memilih.

Hendro mengaku sudah berkoordinasi dengan KPU, untuk bisa memfasilitasi karyawan, perawat, pasien dan keluarganya untuk menyalurkan hak pilihnya. Jika terpaksa tidak disediakan TPS khusus, hendro berharap setidaknya diberikan waktu yang agak lama bagi petugas TPS keliling, sebab jumlah ruangan pasin di Soebandi cukup banyak, yakni mencapai 425 ruang.

(364 views)