Selama Giat MRSF di Alun-alun Jember Polisi Lakukan Pengalihan Arus

Selama kegiatan Millenial Road Safety Festival MRSF yang akan dilaksanakan di Alun-Alun Jember pada hari Minggu tanggal 24 Februari mendatang, polisi memberlakukan pengalihan arus. Arus lalu lintas baru akan kembali normal pada setelah pukul 16.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Jember AKP Edwin Nathanael menjelaskan, kegiatan MRSF merupakan gerakan peduli keselamatan lalu lintas bagi kaum milenial. Sebab berdasarkan data, angka kecelakaan lalu lintas didominasi dari kalangan milenial.

Untuk kegiatan MRSF Jember sendiri nantinya akan dilaksanakan sejak pukul 05.00 WIB hingga 16.00 WIB. Selama kegiatan tersebut arus menuju Alun-Alun Jember dialihkan seperti pengalihan Saat Car Free Day. Yakni dari arah Barat Jalan Gajah Mada, dialihkan ke Jalan Samanhudi menuju simpang 4 Pos Pasar Tanjang.

Dari arah Utara  Jalan PB Sudirman, dialihkan Ke Jalan Bedadung dan Jalang Anggrek. Sementara dari arah Selatan Jalan Kartini, dialihkan menuju Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Ahmad Yani. Dan dari arah Timur Jalan Citarum, dialihkan menuju Jalan Ciliwung menuju Jalan Ahmad Yani.

Lebih lanjut Edwin menjelaskan, selama kegiatan pihaknya sudah mempersiapkan kantong-kantong parkir, di antaranya di Jalan Wijaya Kusuma, Jalan Dahlia, Jalan Sultan Agung, Jalan Dewi Sartika, dan di sepanjang Jalan Kartini mulai simpang tiga eks Hotel Ratna hingga simpang tiga Panti Siwi.

(395 views)