2 Ekor Buaya DiamanKan Dari Pemukiman Warga

IMG-20190221-WA0061Badan Konservasi Sumberdaya Alam BKSDA wilayah II Jember, mengamankan 2 ekor buaya yang diduga terbawa arus sungai dari habitat aslinya, ketika terjadi hujan deras yang mengguyur wilayah kabupaten Jember beberaoa waktu lalu. 2 buaya tersebut diamankan di dua lokasi berbeda, 1 masuk wilayah Jember 1 lagi di wilayah Bondowoso.

Menurut kepala BKSDA Jember Setyo Utomo, 2 buaya jenis muara ini yang satu diperkirakan masih berumur 4 bulan, Ditemukan Warga Jalana letjen panjaitan kelurahan Sumbersari Jember. Dan satunya lagi berukuran panjang 1,5 meter diperkirakan berumur 2 atau 3 tahun, ditemukan warga Pakuniran Bondowoso.

Setyo menduga 2 ekor buaya yang ditemukan warga tersebut, terbawa arus sungai Dari habitat aslinya, ketika di Jember dan sekitrnya diguyur hujan yang cukuo deras. Penemuan 2 ekor buaya ini menurut Setyo, menambah jumlah satwa liar yang diterima BKSDA dari masyarakat. Selain 2 buaya tersebut, sebelumnya BKSDA juga Menerima 5 ekor landak, dan seekor lutung. Dengan demikian sudah 9 ekor satwa liar diterima BKSDA.

Satwa liar tersebut diserahkan secara sukarela oleh masyarakat, karena ada yang memelihara namun tidak mampu lagi merawat, serta ada beberapa diantaranya karena tidak tahu jika satwa tersebut dilindungi. Selanjutnya satwa-satwa tersebut akan dibawa dan dititipkan di penangkaran satwa di kota Batu Malang.

(331 views)