Pemuda yang Gelapkan Motor Rekannya Untuk Selamatan Orang Tuanya Ternyata Pencuri Lintas Kota

IMG_20190220_151220Setelah dilakukan pengembangan, pemuda berinisial WI warga Desa Jubung Kecamatan Sukorambi, yang menggelapkan motor rekannya untuk biaya selamatan orang tuanya, ternyata seorang pencuri yang sudah beraksi di sejumlah TKP di Jember dan Banyuwangi. Terkahir tersangka mencuri sepeda motor milik Yunita warga Desa Rambigundam Kecamatan Rambipuji.

Kanit Reskrim Polsek Rambipuji menceritakan, usai berhasil menangkap tersangka, karena diduga menggelapkan dan menjual motor rekannya ke salah seorang warga Kedung Jajang Lumajang berinisial HY. Unit Reksrim Polsek Rambipuji dibantu Polsek Kedung Jajang, mendatangi rumah HY, dan berhasil menyita dua motor yang diduga hasil kejahatan.

Dan ternyata salah satu sepeda motor mio, merupakan milik korban bernama Yunita yang hilang diambil pelaku tanggal 29 Januari lalu, saat diparkir di depan tokonya di Desa Rambigundam Rambipuji. Bahkan setelah diintrogasi, tersangka mengaku juga sudah tiga melakukan aksi pencurian HP di Tawang Alun, di Kaliwates, Sukorambi, Patrang dan sejumlah TKP di Kabupaten Banyuwangi. Dalam melakukan aksinya, tersangka memanfaatkan saat korbannya sedang lengah.

Dari tangan tersangka polisi berhasil menyita barang bukti berupa dua unit sepeda motor milik korban. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya, diduga kuat menggelapkan sepeda motor tetangganya, seorang pemuda berinisial WI warga Desa Jubung Kecamatan Sukorambi, Sabtu dini hari ditangkap Unit Reskrim Polsek Rambipuji. Kepada penyidik tersangka mengaku nekat menggelapkan motor rekannya untuk biaya selamatan orang tuanya.

(453 views)