Akibat Hujan Disertai Angin 90 Ribu Pelanggan Mengalami Pemadaman

IMG-20190220-WA0021Akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Jember beberapa hari terakhir, 90 ribu jaringan listrik di rumah pelanggan kawasan Jember Lumajang mengalami pemadaman. Hingga saat ini masih ada 24 ribu pelanggan lebih yang mengalami pemadaman.

Manager PLN Area Pelayanan Jember Lumajang Ardian Egusfi menjelaskan, total terdapat 90 ribu pelanggan yang mengalami pemadaman akibat hujan dan angin kencang sabtu pekan lalu, yang teragi di 3 wilayah. Sejauh ini hanya tinggal 1 wilayah di Desa Kawangrejo Mumbulsari sebanyak 24 ribu pelanggan, yang masih belum normal.

Yang menjadi kendala menurut Ardian, saat ini akses menuju lokasi masih sulit dijangkau. Ditambah lagi banyak pohon berukuran besar yang tumbang, sehingga petugas harus memcari jalan berputar untuk bisa mencapai lokasi yang terdeteksi mengalami gangguan.

Lebih jauh Ardian menjelaskan, di kawasan Kawangrejo terdeteksi terdapat 2 tiang roboh dan 1 tiang patah. proses perbaikan masih terus diupayakan, ardian menargetkan hari ini proses normalisasi seluruh aliran listrik bisa terselesaikan.

(360 views)