Tim Cyber Crime Polres Jember Disiagakan Untuk Melacak Jaringan Prostitusi Online

IMG_20181226_131958Untuk memantau jaringan prostitusi online di Kabupaten Jember, Polres Jember menyiagakan Tim Cyber Crime untuk melakukan patroli di jejaring media sosial. Hingga saat ini, pihaknya masih belum menemukan indikasi yang mengarah ke prostitusi online di Jember.

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Yadwivana Jumbo Qantasson menjelaskan, pasca terungkapnya kasus prostitusi online yang melibatkan sejumlah artis oleh Polda Jawa Timur. Hingga saat ini masih terus dikembangkan hingga ke tingkat Kabupaten dan kota di Jawa Timur, termasuk di Kabupaten Jember.

Untuk itu, Jumbo mengaku Polres Jember sudah menyiagakan Tim Cyber Crime di bawah koordinasi langsung Tim Cyber Crime Polda Jatim, untuk melakukan patroli di jejaring sosial termasuk di aplikasi Whatapps. Meski demikian, sejauh ini Jumbo memastikan belum ditemukan adanya prostitusi online di Kabupaten Jember.

Lebih lanjut Jumbo menjelaskan, selain memantau jaringan prostitusi online, pihaknya juga melakukan atensi terhadap praktik prostitusi terselubung, yang dilakukan secara konvensional.

(671 views)