Kejaksaan Belum Limpahkan Berkas OTT Dispenduk ke Pengadilan Tipikor

Pengadilan-Tipikor-SurabayaMeski Polres Jember sudah melakukan pelimpahan tahap kedua tanggal 22 Januari lalu, hingga saat ini berkas OTT Dispenduk belum dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Surabaya. Pihak Kejaksaan sejauh ini masih terus melakukan perbaikan untuk memantabkan dakwaan.

Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Jember Herdian melalui telefon selularnya menjelaskan, beberapa waktu lalu berkas dakwaan kasus OTT Dispenduk sudah di koreksi Kajari, dan ada beberapa yang dicoret karena kurang sempurna, khususnya berkaitan dengan uraian fakta.

Karena itu saat ini pihaknya sedang memperbaiki berkas sesuai arahan Kajari, agar dakwaan yang akan disampaikan ke pengadilan nanti lebih sempurna. Sesuai aturan menurut Herdian, berkas OTT Dispenduk ini harus sudah diserahkan ke Pengadilan Tipikor Surabaya, paling lambat 3 hari sebelum masa penahanan kedua tersangka berakhir.

Diberitakan sebelumnya tanggal 14 Januari lalu, Kejaksaan Negeri Jember menyatakan berkas OTT Dispenduk sudah lengkap atau p21. Sehingga Polres Jember menindaklanjutinya dengan melakukan oelimoahan tahap 2, atau pelimpahan tersangka dan barang bukti tanggal 22 Januari lalu.

Saat itu Kepala Kejaksaan Negeri Jember Ponco Hartanto menargetkan, setidaknya 20 hari setelah Polres Jember melimpahkan tersangka dan barang bukti, berkas OTT Dispenduk akan dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Surabaya untuk disidangkan.

(533 views)