Jabel Mobil Kreditur Dua Debt Collector yang Mengaku Dari Leasing Bank Ternama Dipolisikan

IMG_20190213_141449_1Nekat menjabel mobil milik Sulastri warga Sumbersari, dua debt collector yang mengaku dari salah satu leasing bank ternama, Rabu sore dilaporkan ke Mapolres Jember. Korban berharap mobilnya bisa dikembalikan, dan angsurannya terus dilanjutkan.

Putra korban Rossi saat mendampingi orang tuanya membuat laporan ke Mapolres Jember menjelaskan, aksi penjabelan tersebut terjadi pada hari Selasa tanggal 12 Februari sekitar pukul 17.00 WIB, di Jalan WR Supratman Kaliwates. Saat korban mengantarkan cucunya les Bahasa Inggris, tiba-tiba didatangi oleh dua orang debt collector yang mengaku dari salah satu leasing bank ternama.

Awalnya kedua pelaku mengambil STNK mobil korban, dan meminta korban mengambil STNK tersebut ke salah satu finance dengan membawa mobilnya. Setelah korban mendatangi finance tersebut, ternyata korban diintimidasi dan mobilnya diambil paksa. Meski korban sudah berjanji akan melunasi tunggakan angsurannya, namun pihak finance tetap saja mengambil mobil korban.

Padahal lanjut Rossi, proses pengambilan kendaraan sesuai dengan undang-undang fidusia, memiliki aturan dan prosedur tersendiri. Sementara pelaku ini, tanpa ada surat pemberitahuan apapun, tiba-tiba mengambil paksa mobil korban. Atas kejadian tersebut, korban melapor ke Mapolres Jember.

Lebih lanjut Rosi mengaku, akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar 111 juta rupiah lebih. Rossi berharap, pihak finance mengembalikan mobil tersebut dan proses angsurannya tetap dilanjutkan.

(433 views)