2 Komplotan Curanmor di Rambipuji Dibekuk

IMG_20190213_1448342 orang komplotan curanmor berinisial JN dan FD keduanya warga Desa Badean Kecamatan Rambipuji, Selasa dinihari berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsek Rambipuji. Sementara penadahnya berinisial FH hingga saat ini masih dalam proses pengajaran.

Kapolsek Rambipuji AKP Sutardjo menceritakan, hari Minggu tanggal 10 Februari 2019 sekitar pukul 20.00 WIB, kedua tersangka berhasil membawa kabur sepeda motor milik Tamsur Slamet yang diparkir di teras rumahnya di Desa Rowotamtu Kecamatan, dengan cara merusak rumah kuncinya menggunakan kunci T. Meski tempat kepergok oleh korban dan berteriak minta tolong, namun kedua tersangka tetap berhasil membawa kabur sepeda motor milik korban ke arah utara.

Atas kejadian tersebut korban melapor ke Polsek Rambipuji. Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan, tidak sampai 2 kali 24 jam, dengan ciri-ciri pelaku yang disampaikan korban dan sejumlah saki, polisi berhasil mengindentifikasi kedua tersangka. Tidak butuh waktu lama, Selasa dini hari sekitar pukul 02.00 WIB, polisi berhasil membekuk kedua tersangka di rumahnya.

Lebih lanjut Sutardjo menjelaskan, kepada penyidik kedua tersangka mengakui, usai melakukan aksinya langsung menjual sepeda motor kornan seharga 3 juta rupiah kepada FH yang hingga saat ini masih dalam proses pengejaran. Dari hasil penjualan tersebut tersangka JN mendapat bagian 1,6 juta rupiah, tersangka FD mendapat 1,3 juta, dan sisanya digunakan untuk membeli kunci. Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(602 views)