Gara-gara Putung Rokok Gudang Penyimpanan Jagung Terbakar

IMG-20190212-WA0023 (1)kebakaran di gudang penyimpanan jagung 

Gudang penyimpanan jagung UD Lutfi Mutiara Jagung, milik Luthfi warga Desa Kertonegoro Kecamatan Gending Jawa yang terletak di Desa Lampeji Mumbulsari, Senin malam hangus dilahap si jago merah. Diduga kuat api berasal dari puntung rokok yang dibuang sembarangan.

Kapolsek Mumbulsari AKP Heri supadmo menceritakan, sekitar pukul 22.00 WIB salah satu penjaga gudang bernama Sulis melihat ada api yang menyala di pojok gudang sebelah timur, tepatnya di ruang yang ditempati sampah jagung. Saat itu juga, dengan dibantu sejumlah warga setempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun karena di dalam gudang terdapat barang yang mudah terbakar, menyebabkan api semakin membesar, sehingga saat itu juga tulis melaporkan kejadian ini ke mapolsek Mumbulsari, yang selanjutnya memanggil Petugas pemadam kebakaran. Setibanya di lokasi, Petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu 1 jam untuk memadamkan api. Berdasarkan hasil olah TKP sementara, diduga kuat kebakaran terjadi akibat ada orang yang membuang puntung rokok ke sampah jagung.

Lebih lanjut Heri menjelaskan, meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

(535 views)