Antisipasi Balap Liar Pores Jember Jember Siapkan Event Balap Resmi

IMG_20190201_103105_HDRUntuk mengantisipasi terjadinya balap liar di jalan raya, Polres Jember dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Jember, ke depannya akan sering menyelenggarakan event balapan resmi. Bahkan Polres Jember sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, untuk kembali memasang polisi tidur di jalan yang kerap dijadikan arena balap liar.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menjelaskan, meski pihaknya sudah sering melakukan penindakan tegas terhadap para pemuda yang sedang dilakukan dalam liar di jalan raya. Namun ternyata hingga saat ini balap liar masih kerap terjadi di jalan umum.

Untuk itu mengaku telah berkoordinasi dengan dinas perhubungan Kabupaten Jember untuk Bali memasang polisi tidur di ruas jalan yang kerap digunakan untuk arena balap liar. Selain itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Jember, untuk menyelenggarakan balap resmi bagi pecinta olahraga otomotif di Kabupaten Jember. Berharap dengan adanya perintahkan tegas dan pemasangan polisi tidur serta adanya even balap resmi, dapat meminimalisir terjadinya balap liar di Kabupaten Jember.

Diberitakan sebelumnya, satuan polisi lalu lintas Polres Jember bersama satuan Sabhara melakukan razia balap liar di jalan gajah Mada Kecamatan Kaliwates. Dari hasil razia polisi berhasil mengamankan 15 sepeda motor beserta pengemudinya.

(442 views)