Warga Jalan Mojopahit Keluhkan Limbah Transmart

IMG-20190131-WA0001

Warga Jalan Mojopahit Kelurahan Sempusari Kaliwates, mengeluhkan limbah dari Transmart yang dibuang di saluran air. Setelah mendapat keluhan warga, Camat bersama Kapolsek dan Danramil langsung sidak di lokasi.
Agus ketua RT setempat menjelaskan, bau menyengat sebenarnya sudah agak lama di rasakannya. Tetapi saat itu dirinya menduga bau berasal dari bangkai tikus yang mungkin ada di selokan depan rumahnya. Namun keluhan yang sama ternyata juga dialami seluruh warganya.
Setelah di cek dan ditelusuri, ternyata bau menyengat tersebut memang berasal dari selokan, yang selama ini menjadi saluran pembuangan limbah dari Transmart. Agus berharap Transmart segera membuat alat pengolahan limbah, sehingga limbah yang dibuang di saluran air yang melalui pemukiman warga tidak menimbulkan bau menyengat.
Sementara Camat Kaliwates Gatot Triono ketika di konfirmasi membenarkan terjadinya pencemaran saluran air yang diduga berasal dari limbah Transmart. Bahkan Gatot mengaku sudah mengecek langsung ke lokasi bersama Kapolsek dan Danramil Kaliwates. Dalam waktu dekat Gatot akan memanggil pihak Manajemen Transmart untuk menyelesaikan persoalan ini.
Sementara General Magaer Store Transmart Firman hingga berita ini diturunkan belun berhasil dikonfirmasi. Ketika dihubungi telefon selularnya tidak dijawab, pesan singkat juga tidak dibalas.

(1,169 views)