Pengisian Jabatan Kepala Sekolah Diharapkan Tuntas Sebelum UNAS

IMG-20190129-WA0005

Berbeda dengan Kepala BKPSDM yang menyatakan hasil seleksi Kepala Sekolah belum diterima dari Tim Unesa, PLT Kadispendik Edi Budi Susilo menyatakan pengisian jabatan Kepala Sekolah tinggal menunggu proses BKPSDM. Edi berharap pengisian jabatan Kepala Sekolah selesai sebelum Ujian Nasional.

Menurut Edi sebenarnya persoalan kekosongan Kepala Sekolah sudah menjadi perhatian khusus Bupati. Bahkan proses seleksi dengan melibatkan tim dari Unesa juga sudah dilakukan. Sehingga saat ini hanya tinggal menunggu proses di Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM.

]Edi berharap persoalan kekosongan Kepala Sekolah SD dan SMP ini bisa selesai setidaknya sebelum pelaksanaan Ujian Nasional, agar penandatanganan ijasah siswa yang dinyatakan lulus Ujian Nasional tidak terkendala.

Edi juga menepis anggapan banyak guru senior yang enggan menjadi Kepala Sekolah, akibat tunjangan kinerja minim. Sebab menurut Edi, kesejahteraan guru baik yang diberikan pemerintah pusat maupun daerah sudah lebih dari cukup.

Sebelumnya Kepala BKPSDM ruslan Abdul Gani mengakui, proses seleksi wawancara calon kepala sekolah sudah dilakukan bulan November lalu, oleh Wakil Bupati bersama tim dari Unesa Surabaya. Namun menurut Ruslan, sampai hari ini pihaknya belum menerima hasil seleksi, yang nantinya akan diumumkna langsung oleh Bupati Jember.

(318 views)