Hasil Seleksi Calon Kepala Sekolah November 2018 Lalu Belum Diumumkan

4

Saat ini terdapat sedikitnya 136 sekolah SD dan SMP di Kabupaten Jember tidak memiliki Kepala Sekolah definitif. Meski proses seleksi sudah dilakukan sejak November lalu, sampai saat ini semua sekolah tetsebut tetap belum memiliki Kepala Sekolah.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia BKPSDM Pemkab Jember Ruslan Abdulgani mengakui, saat ini terdapat 136 sekolah yang belum memiliki Kepala Sekolah definitif. Proses seleksi wawancara terhadap 279 guru yang mendaftar, juga sudah dilakukan bulan November lalu oleh Wakil Bupati, bersama tim dari Unesa Surabaya.

Namun sayangnya sampai hari ini hasil seleksi tersebut belum diserahkan kepada BKPSDM. Dirinya lanjut Ruslan, juga sedang menunggu hasil seleksi dari Unesa yang kemudian akan diserahkan kepada Bupati. Nama-nama calon Kepala Sekolah yang lolos seleksi, akan diumumkan langsung oleh Bupati.

Lebih jauh Ruslan menerangkan, dalam proses seleksi calon Kepala Sekolah pihaknya hanya melakukan seleksi administrasinya saja. Sedangkan untuk wawancara kesiapan guru-guru yang menjadi peserta, serta pertanyaan lainnya menjadi rahasia tim seleksi dari Unesa.

(407 views)