Bawa Paksa Perempuan Dukun Keliling Asal Pasuruan Ditangkap Polisi

Diduga kuat membawa paksa seorang perempuan berinisial IR warga Desa Kemuningsari Kidul Kecamatan Jenggawah, seorang dukun keliling berinisial UP warga Desa Japanan Kecamatan Gempol Pasuruan, Jumat sore ditangkap Unit Reskrim Polsek Jenggawah. Dalam melakukan aksinya tersangka yang membawa jimat dan minyak, mengancam akan merusak wajah dan menyantet korban.

Kanit Reskrim Polsek Jenggawah AIPTU Ahmad Rinto menceritakan, tersangka yang sudah saling mengenal dengan korban yang kesehariannya berprofesi sebagai dukun keliling, hari Selala tanggal 22 Januari 2019 tersangka mendatangi rumah korban dan memaksanya agar ikut bersamanya. Jika korban menolak tersangka mengancam akan merusak wajah korban dan menyantetnya.

Korban yang merasa ketakutan akhirnya ikut dan dibawa oleh tersangka ke rumah Roni Romansah di Desa Mojosari Kecamatan Puger. Di situlah korban disekap dan dipaksa untuk melayani nafsu bejat tersangka, bahkan korban yang terus mamaksa pulang dipukul oleh tersangka hingga babak belur.

Tidak cukup sampai di situ tersangka terus memukuli korban di tengah jalan karena menolak untuk diajak ke rumah tersangka di Pasuruan. Hingga akhirnya korban dibawa ke rumah saksi Ayu Ratnasari yang terletak di Desa Mojosari Puger. Saat berada di rumah Ratnasari inilah korban berhasil melarikan diri meminta tolong kepada warga, yang selanjutnya tanggal 24 Januari korban melapor ke Mapolsek Jenggawah.

Lebih lanjut Rinto menjelaskan, berbekal laporan tersebut, tidak sampai 1 kali 24 jam Unit Reskrim Polsek Jenggawah berhasil menangkap tersangka saat masih berada di Kecamatan Puger. Dari tangan tersangka polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor nopol W-2426-YM, sebuah HP, sebuah pisau dan minyak. Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 332 Subsider Pasal 351 KUHP, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(454 views)