Bawa Anak Tetangga ke Bali Tanpa Ijin Orang Tuanya Perempuan Asal Mumbulsari Ditangkap

Diduga kuat membawa dua anak perempuan tetangganya yang masih di bawah umur ke Bali, seorang perempuan berinisial RB warga Desa Lampeji Kecamatan Mumbulsari, Jumat sore ditangkap Unit Reskrim Polsek Mumbulsari.

Kapolsek Mumbulsari AKP Heri Supadmo menceritakan, bulan November lalu tanpa pamit kepada keluarga korban, tersangka membawa kedua korban yang masih bestatus pelajar berinisial PL dan FH ke Bali, untuk dipekerjakan sebagai penjaga warung nasi. Meski keuduanya masih duduk di bangku kelas dua SMA, namun karena korban berinisial FH ingin memiliki HP baru, dan korban berinisial PL merasa tertekan di rumahnya, akhirnya memutuskan untuk ikut bersama tersangka tersangka.

Sementara orang tua korban yang mengetahui putrinya dibawa ke Bali oleh tersangka, langsung menghubungi tersangka melalui telepon selulernya. Anehnya awalanya tersangka mengaku, hanya membawa kedua korban ke Gladak Pakem Sumbersari, namun setelah diancam akan dipolisikan baru tersangka mengaku bahwa telah membawa korban ke Bali. Selang dua hari kemudian, kedua tersangka dipulangkan ke rumahnya. Sementara pelaku yang buron selama dua bulan ditangkap saat kembali ke rumahnya.

Lebih lanjut heri menjelaskan, selama dua hari berada di Bali kedua tersangka belum sama sekali bekerja di tempat kerja yang dijanjikan oleh tersangka. Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 332 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(447 views)