10 Bulan Buron Tersangka Pencabulan Ditangkap

Setelah 10 bulan berada di tempat persembunyiannya, tersangka pencabulan berinisial FR warga Desa Slateng Kecamatan Ledokombo, Jumat pagi ditangkap Unit Resmob Polres Jember.

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Yadwivana Jumbo Qontasson menceritakan, tanggal 25 Maret 2019 lalu tersangka dilaporkan atas kasus dugaan pencabulan terhadap seorang pelajar. Menurut pengakuan korban, tersangka melakukan aksi bejatnya di rumah kakak korban, dengan menyekap dan mengikat korbannya dengan kain jilbab.

Sayangnya saat hendak ditangkap ke rumahnya, ternyata sudah melarikan diri. Setelah hampir satu tahun dilakukan pengejaran, tersangka akhirnya berhasil ditangkap saat kembali ke rumahnya. Kepada penyidik tersangka mengaku, selama dalam kejaran polisi sebenarnya masih berada di Kecamatan Ledok Ombo, namun berpindah-pindah dari desa satu ke desa lainnya.

Lebih lanjut Jumbo menjelaskan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 75D subsider Pasal 82 juncto pasal 76E undang-undang perlindungan anak, dengan ancaman minimal 5 tahun, dan penjara maksimal 15 tahun penjara.

(316 views)