Warga Arjasa Temukan Bayi Laki-Laki Dalam Tas Kresek di Semak-Semak

Warga Desa Kamal Kecamatan Arjasa, Minggu malam digegerkan dengan penemuan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki yang masih hidup di semak-semak dekat area perkebunan salak. Diduga kuat bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap yang sengaja dibuang oleh orang tuanya.

Kasi Humas Polsek Arjasa IPTU Agus Supriono menceritakan, awalnya sekitar pukul 20.45 WIB seorang warga desa kamal bernama Budi Jumantoro, mendengar suara tangisan bayi dari balik semak-semak saat mengantarkan putranya ke sungai. Karena penasaran Budi langsung mencari sumber suara tangisan tersebut, dan ternyata memang benar ada bayi berjenis kelami laki-laki lengkap dengan tali pusarnya, yang dibungkus tas kresek.

Karena khwatir terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap bayi tersebut Budi melapor ke Kepala Dusun setempat, yang selanjutnya dilaporkan ke Mapolsek Arjasa. Saat itu juga Anggota Polsek bersama warga setempat membawa bayi malang tersebut ke Puskesmas Arjasa. Hingga saat ini kondisi bayi tersebut dalam keadaan sehat. Berdasarkan dugaan sementara bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap yang sengaja dibuang oleh kedua orang tuanya.

Usai penemuan bayi tersebut lanjut Agus, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Unit PPA Polres Jember dan Dinas Sosial Jember. Agus memastikan hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap dan menangkap pelakunya.

(429 views)