Foto Caleg Dalam Kalender PDAM Karena Membeli Hazora Dalam Jumlah Besar

Dirut PDAM Jember Ady Setyawan, membantah masuknya foto suami Bupati yang juga Caleg DPR RI Abdul Rohim, sengaja untuk proses pemenangan. Foto rahim dipasang karena sudah membeli air kemasan merk hazora produk PDAM sebanyak 17 ribu doz atau senilai 175 juta rupiah.

Kepada sejumlah wartawan Selasa pagi Ady menjelaskan, sejak tahun 2017 lalu Rohim membeli produk hazora untuk memenuhi kebutuhan Rumah Sakit Bina Sehat, kegiatannya sebagai dosen Unej dan juga untuk kegiatan sosial lainnya. Dengan nilai pembelanjaan yang menurutnya cukup besar, sebagai unit bisnis layak hazora memasang foto Rohim saat memproduksi di kalender.

Bahkan Ady mempersilahkan jika ada Caleg lain yang ingin fotonya dipasang di media promosi hazora, dengan membeli produk hazora dalam jumlah besar dan tidak menyebutkan sebagai Caleg. Ady juga menyatakan siap memberikan klarifikasi jika diperlukan oleh Bawaslu, karena yang dilakukannya murni urusan bisnis bukan untuk politik praktis.

Lebih jauh Ady menjelaskan, PDAM sudah mencetak 2 jenis kalender sejumlah total 15 ribu kalender, untuk dibagikan secara gratis kepada pelanggan PDAM. Bahkan meski saat ini kalender tersebut sudah terbagi habis, pihaknya tidak akan mencetak lagi.

Diberitakan sebelumnya, Koordinator Indonesia Birocration Watch IBW Jember Sudarsono, melaporkan dugaan kampanye terselubung BUMD untuk salahsatu CALEG DPR RI, dengan mencantumkan foto dan namanya dalam kalender yang dibagikan gratis kepada masyarakat.

(470 views)