Diduga Kelebihan Muatan Truk Pengangkut Material Bangunan Masuk Tebing

Diduga kuat kelebihan muatan, sebuah truk pengangkut bahan material bangunan, Selasa pagi terperosok ke tebing sedalam 5 meter, di Desa Darsono Kecamatan Arjasa. Meski tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, ditaksir korban mengalami kerugian material jutaan rupiah.

Kapolsek Arjasa Akp Eko Basuki menceritakan, sebuah truk nopol P-9136-ML yang dikemudikan Edi Suyitno warga Desa Puger Kulon Kecamatan Puger, mengangkut bahan material bangunan gamping dari arah Puger menuju Desa Darsono Arjasa. Sesampainya di tanjakan dan jalan menikung di Dusun Kopang, truk tiba-tiba oleng dan berjalanan mundur hingga terguling terperosok ke tebing se dalam 5 meter.

Beruntung badan truk masih tersangkut pohon bambu sehingga tidak samapai terjatuh ke dasar tebing. Atas kejadian tersebut anggota Polsek Arjasa dan koramil dibantu warga setempat membantu mengangkat truk korban. Berdasarkan hasil olah TKP, diduga kuat truk oleng dan terperosok ke dalam tebing akibat kelebihan muatan.

Lebih lanjut Eko menjelaskan, dalam kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Meski demikian korban ditaksir mengalami kerugian sebesar 5 juta rupiah.

(752 views)