Berkas Perkara OTT Dispenduk Dinyatakan P-21

Berkas perkara Operasi Tangkap Tangan dugaan Pungli Adminduk, akhirnya Senin siang dinyatakan lengkap atau P-21 oleh tim jaksa peneliti Kejaksaan Negeri Jember. Selanjutnya kejaksaan tinggal menunggu pelimpahan tersangka sekaligus barang buktinya dari penyidik Polres Jember.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Jember Herdian Rahadi kepada sejumlah wartawan menjelaskan, setelah diteliti oleh dua tim jaksa peneliti, akhirnya pihaknya menilai bahwa syarat formil dan materil dalam dua berkas perkara OTT pungli adminduk dengan tersangka Kepala Dispenduk Berinisial Y dan seorang warga sipil berinisial K sudah terpenuhi, sehingga dinyatakan lengkap atau P-21.

Dalam minggu ini lanjut Herdian,  pihaknya akan berkirim surat p-21 kepada penyidik Polres Jember, serta menyiapkan konsep dakawaan. Nantinya tinggal menunggu pelimbapahan kedua tersangka sekaligus barang buktinya oleh penyidik Polres Jember. Sesuai SOP setelah menerima pelimpahan tahap dua, pihaknya memiliki waktu 20 hari untuk melimpahkan perkara tersebut ke Pengadilan Tipikor.

Diberitakan sebelumnya, setelah melakukan konfrontir saksi kasus OTT Dispenduk Jumat pagi, Jumat siang penyidik Polres Jember langsung menyerahkan kembali berkas pemeriksaan ke Kejaksaan Negeri Jember. Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo memastikan tidak ada tambahan tersangka baru dalam kasus ini.

(305 views)