Berkali-kali Mencuri di Tempat Kerjanya Seorang Satpam Polije Ditangkap

Berkali-kali mencuri saat berdinas malam, seorang Satpam Politeknik Jember berinisial AR warga Perumahan Tegal Besar Kecamatan Kaliwates, Selasa pagi ditangkap Unit Reskrim Polsek Sumbersari.

Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustafa Kamil menceritakan, awalnya pihaknya menerima laporan dari pihak Politeknik Jember, yang mengaku bahwa uang senilai puluhan juta milik kampus sering hilang dicuri orang. Berbekal informasi tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan, hingga mengarah kepada tersangka yang merupakan Satpam Polije yang sering berdinas malam.

Meski tersangka sempat mengelak, namun setelah penyidik menunjukkan sejumlah alat bukti akhirnya tersangka mengakui semua perbuatannya. Tersangka mengaku sengaja memanfaatkan kesempatan saat berdinas malam, untuk melakukan aksi pencurian. Dalam melakukan aksinya tersangka masuk ke dalam ruangan dengan cara mencongkel pintu jendela dengan sebuah obeng yang disiapkannya. Sesampainya di dalam ruangan, tersangka mengambil uang senilai puluhan juta rupiah yang disimpan di dalam laci.

Lebih lanjut Faruk menjelaskan, tidak hanya sekali, tersangka mengaku selama satu tahun sudah tujuh kali mencuri di tempat kerjanya. Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan berang bukti berupa sebuah obeng, 36 kunci laci, sebuah lemari baju yg terbuat dari kaca dan almunium, sebuah kulkas, sebuah TV 32 inch, sebuah hp dan sebuah speaker aktif. Akibat perbuatannya,tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(894 views)