Dinginkan Suasana Jelang Pemilu Polres Jember Datangkan Habib Jindan

Untuk mendingingkan suasana menjelang pelaksanaan pemilu bulan April 2019 mendatang, Polres Jember mendatangkan dai kondang Habib Jian bin Novel bin Salim bin Jindan ke Jember. Acara tersebut dikemas seminar kebangsaan dengan tema revitalisasi nilai peradaban menusia demi terwujudnya pemilu yang aman dan damai, serta NKRI yang sejahtera, yang diselenggarakan di Gedung Soetardjo Selasa pagi.
Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menjelaskan, dirinya bersyukur, menjelang pemilu bulan April mendatang, suasana kamtibmas di Kabupaten Jember masih aman atas kerjasama semua pihak termasuk para ulama dan habaib yang ada di Kabupaten Jember.
Meski demikian, untuk memberikan pemahaman dan pencerahan tentang pentingnya pemilu damai, Polres Jember sengaja mendatangkan Habib Jindan ke Jember, untuk menjadi salah satu pemateri dalam seminar kebangsaaan. Dalam acara seminar ini lanjut Kusworo, pihaknya mengundang ribuan masyarakat dari berbagai kalangan, diantaranta politisi, akademisi, ahli hukum, tokoh ulama dan habaib ini. Kusworo berharap seminar kebangsaan tersebut bisa menambah komitmen, untuk mewujudkan pemilu aman dan damai.
Sementara Habib Jindan dalam ceramahnya meminta agar jangan sampai ada strategi politik jahiliyah, dalam pemilu tahun 2019 mendatang, yang justru dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan sampai hanya karena perbedaan pilihan politik, sesama islam atau sesama warga Indonesia saling bertengkar. Habib Jindan meminta semua elemen masyarakat dapat mencontoh kegigihan Rasulullah dan menghadapi setiap persoalan dan perbedaan yang muncul pada jamannya.
Sementara Dekan Fakultas Hukum Universitas Jember Nurul Ghufran yang juga menjadi salah satu pemateri menghimbau masyarakat, agar saling menghormati perbedaan pilihan politik yang ada dalam masyarakat. Ghufran yakin, jika tidak dikotori dengan hoax dan adu domba, serta politisasi agama, pemilu bulan april mendatang akan berlangsung dengan aman dan damai.

(507 views)