Polisi Gelar 25 Adegan Kasus Pembunuhan Penjual Sayur di Desa Sidomulyo

Satreskrim Polres Jember Jumat pagi, menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan seorang penjual sayur bernama Abdul Latif warga Desa Mumbulsari, yang diduga dibunuh oleh rekannya sendiri berinisial ZA, di sumber air simpen Desa Sidomulyo Kecamatan Silo. Dalam rekonstruksi ini, tersangka yang merupakan tetangga korban memperagakan sebanyak 25 adegan.

Kanit Pidum Satreskrim Polres Jember Iptu Ainur Rofik menceritakan, rekonstruksi atau reka ulang kasus pembunuhan seorang penjual sayur ini sengaja dilakukan untuk mencocokkan serta menyesuaikan dengan data, yang tertuang dalam berita acara pemeriksaan. Sehingga titik persoalan dalam kasus tersebut nantinya semakin menemukan titik terang.

Dalam rekonstruksi ini, tersangka memperagakan sebanyak 25 adegan. Di antaranya saat korban berboncengan dengan tersangka, kemudian keduanya mampir ke sumber air simpen di Desa Sidomulyo, hingga tersangka memukul korban menggunakan kayu, dan menenggelamkan kepala korban ke selokan penuh lumpur. Berdasarkan hasil rekonstruksi rofik memastikan, sudah sesuai dengan keterangan tersangka yang tertuang dalam Berita Acara Pemeriksaan.

Diberitakan sebelumnya, setelah tiga bulan misterius, kasus pembunuhan penjual akhirnya terungkap pada awal Desember tahun 2018 lalu. Tersangka berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya di Madura. Tersangka mengaku nekat membunuh korban yang merupakan rekannya sendiri, hanya karena tersangka tersinggung dengan perkataan korban saat menagih hutang sebesar 300 ribu rupiah kepada tersangka.

(773 views)