Menulis Menggunakan Kaki, Penyandang Disabilitas Asal Jombang Ingin Sekolah Hingga Perguruan Tinggi

Meski hidup dengan keterbatasan fisik, seorang penyandang disabilitas bernama Zahrah Ainur Rohmah Warga Desa Jombang Kecamatan Jombang memiliki semangat belajar yang cukup tinggi. Dengan berusaha menulis menggunakan kedua kakinya, Zahra berkeinginan menempuh pendidikan hingga perguruan tinggi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Zahra kepada wartawan saat berkunjung ke rumahnya. Zahra mengaku, dirinya yang duduk di kelas 4 MI Wahid Hasyim belum berani menyampaikan cita-citanya, karena memiliki keterbatasan fisik. Setiap hendak berangkat ke sekolah sejak kelas 1 hingga kelas 4, Zahra mengaku selalu diantar oleh orang keluarganya.

Karena satu kaki yang dimilikinya tidak kuat menopang badannya, dan tidak memiliki tangan, Zahra harus digendong saat hendak masuk dan keluar dari kelasnya. Meski demikian, dengan segala keterbatasan yang dimilikinya, Zahra memiliki semangat belajar yang cukup tinggi. Bahkan Zahra memiliki keinginan, untuk melanjutkan pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi, seperti anak normal.

Sementara ibu Zahra, Siti Halimah juga membernarkan bahwa putri keduanya ini memiliki semangat belajar yang tinggi, dan tidak gampang mengeluh. Bahkan dengan segala keterbatasannya yang dimilikinya, Zahra tidak pernah merasa minder dengan kondisi fisiknya.

Meski dirinya merupakan warga kurang mampu lanjut Siti Halimah, dirinya belum pernah menerima bantuan dari program pemerintah seperti BLT dan Rastra, dan PKH. Meski demikian, Siti Halimat tetap akan berusaha sekuat tenaganya untuk menyekolahkan Zahra hingga ke jenjang perguruan tinggi.

(348 views)