Jika Diperlukan Partai Nasdem Setuju Dibentuknya Pansus E-KTP

Jika memang diperlukan, Partai Nasdem mendukung dibentuknya Pansus terkait tercecernya ribuan E-KTP di beberapa tempat. Hal ini disampaikan Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh, di sela-sela kunjungannya ke Jember Senin siang.

Menurut Surya, sebenarnya pemerintah melalui Dirjen Dukcapil, sudah memberikan penjelasan terkait persoalan E-KTP yang tercecer di beberapa daerah, semestinya masalah ini tidak perlu dipersoalkan lagi. Tetapi memang bangsa kita memiliki budaya membesar-besarkan persoalan kecil, sehingga muncul kekhawatiran persoalan tersebut dimanfaatkan untuk kepentingan politik pemilu 2019.

Namun secara pribadi Surya belum melihat adanya kepentingan sejauh itu. Meski demikian jika dirasa perlu, surya menyatakan setuju saja jika kemudian harus dibentuk Pansus oleh DPR, agar masalah ini menjadi terang benderang.

Diberitakan sejumlah media nasional sebelumnya, Ribuan KTP Elekteonik ditemukan tercecer di areal persawahan Pondok Kopi dan beberapa tempat lainnya. Hali itu kemudian menjadi perhatian publik, hingga muncul wacana DPR akan membentuk Pansus, untuk melakukan investigasi persoalan tercecernya ribuan e-KTP tersebut.

(287 views)