Empat Bulan Buron Dua Kawanan Pelaku Curanmor Ditembak 

Dua komplotan pencuri sepeda motor berinisial RN warga Kelurahan Gebang Kecamatan Patrang, dan SL warga Desa Badean Kecamatan Bangsalsari, Jumat siang ditangkap Unit Resmob Polres Jember, setelah dilumpuhkan dengan tembakan timah panas. Sementara satu orang penadah dari hasil kejahatan tersangka hingga saat ini masih buron.

Kasat Reskrim Polres Jember Akp Yadwivana Jumbo Qontas menceritakan, sebenanya kedua pelaku sudah buron sejap 4 bulan lalu, setelah dua kali mencuri sepeda motor di wilayah Hukum Polsek Patrang, dan dua kali di wiliayah hukum Polsek Jelbuk. Jumat pagi Unit Resmob Polres Jember mendeteksi kedua tersangka sedang berada di atas bukit di Kecamatan Panti.

Tidak ingin kembali kehilangan terget buruannya, Tim Resmob Polres Jember langsung mendatangi tempat persembunyian kedua tersangka. Karena pada saat hendak ditangkap, kedua tersangka berusaha melarikan diri, polisi terpaksa melakukan tindakan tegas terukur, dengan melepaskan tembakan ke kaki tersangka. Hingga saat ini kedua tersangka yang diketahui merupakan residivis kasus curanmor, masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Jember.

Lebih lanjut Jumbo menjelaskan, dari tangan tersangka polisi berhasil menyita barang bukti berupa sebuah celurit, dan 5 unit sepeda motor, yang salah satu diantaranya suku cadangnya dijual kepada penadah, yang hingga saat ini masih dalam proses pengejaran. Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(468 views)