Forum Masyarakat Silo Tuntut Kepala Esdm Propinsi Mundur Dari Jabatannya

Forum komunikasi masyarakat silo atau formasi, melayangkan somasi menuntut kepala dinas esdm propinsi jawa timur setiajit, meminta maaf dan mundur dari jabatannya. Sebab setiajit dinilai telah membuat berita bohong, dengan menuduh aksi tolak tambang yang dilakukan masyarajat silo, dibiayai dan ditunggani penambang emas ilegal.

Juru bicara formasi hasan basri menyebutkan, ada beberapa hal yang menjadi tuntutanasyarakat silo terhadap kepala esdm propinsi jatim setiajit. Diantaranya meminta setiajit membuktikan tuduhannya, menunjuk dan mempertemukan masyarakat dengan pelaku tambang ilegal, yang menurutnya membiayai aksi warga.

Jika ternyata dalam waktu 3×24 jam tidak bisa membuktikan pernyataannya, formasi mendesak setiajit mencabut statemennya di media dan meminta maaf kepada warga silo secara terbuka. Formasi juga mendesak setiajit mundur dari jabatannya atau diberhentikan oleh gubernur/ karena tidak pantas sebagai pejabat pemerintahan.

Jika hingga deadline waktu 3×24 jam tuntutan tersebut tidak dipenuhi lanjut hasan/ maka formasi akan menempuh jalur hukum. Diberitakan sebelumnya kepala dinas esdm propinsi jawa timur setiajit di media online menyampaikan, aksi unjukrasa tolak tambang, biasanya mendapat support dari pihak penambang ilegal, yang merasa terganggu jika tambang resmi berjalan.

(316 views)