Pembuat Bondet Di Sumberbaru Tewas Terkena Ledakan Bondet Buatannya Sendiri

Seorang pembuat bondet dan mercon bernama suartik alias muhlas warga desa karangbayat kecamatan sumberbaru, selasa malam tewas terkena ledakan bondet buatannya sendiri di rumahnya. Korban meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan.
Kapolsek sumberbaru akp subagio menceritakan, sekitar pukul 19.00 wib selasa malam saat istri dan anak korban sedang membantu persiapan pernikahan tetangganya, dikejutkan dengan suara ledakan cukup keras yang berasal dari rumahnya. Karena merasa khawatir istri korban dan anak korban bersama warga setempat, pulang ke rumahnya untuk memastikan.
Istri korban terkejut melihat suaminya tewas dengan kondisi mengenaskan di ruang dapur. Berdasarkan hasil olah tkp, diduga kuat korban meninggal karena terkena ledakan bondet dan petasan buatannya sendiri. Sebab menurut pengakuan keluarga korban, korban setiap harinya memang memproduksi bondet dan mercon, untuk diperjualbelikan. Selain menyebabkan korban meninggal dunia, ledakan tersebut juga menyebabkan dapur dan rumah korban mengalami rusak berat.
Lebih lanjut subagio menjelaskan, berdasarkan keterangan tetangga korban, sebelum akhirnya terjadi ledakan besar yang menewaskan korban, selama tiga hari berturut-turut seiap pukul 19.00 wib, sempat terjadi ledakan kecil dari rumah korban. Pasca kejadian tersebut, polisi berhasil menyita barang bukti 15 petasan berdiamter 2 centi meter, dan sebuah bondet berdiameter 3 centi meter.

(403 views)