Perjuangan Belum Berakhir Asosiasi GTT-PTT Terancam Pecah

Perjuangan untuk mendapatkan sk bupati baru setengah jalan, asosiasi guru tidak tetap dan pegawai tidak tetap gtt-ptt, nampaknya mulai terpecah. Hal ini mulai dirasakan sejumlah gtt, saat ada sejumlah gtt yang datang ke kantor dispendik untuk mengambil surat penugasan.
Salah satu pengurus asosiasi gtt-ptt kabupaten jember nur fadli, menyayangkan mundurnya ilham wahyudi sebagai ketua asosiasi, disaat perjuangan gtt untuk mendapatkan sk bupati belum terealisasi. Yang lebih menyakitkan menurut fadli, ternyata ilham sendiri selaku ketua asosiasi datang ke bkd untuk mengurus sp.
Meski demikian fadli menegaskan masih sangat banyak gtt-ptt yang masih komitment dengan perjuangan awal. Dalam beberapa kali pertemuan pasca aksi unjukrasa, ratusan gtt hadir dan menyatakan tetap akan melakukan aksi mogok kerja pasca liburan, meski mereka merasa dikhianati oleh rekannya sendiri.
Sementara ilham wahyudi ketika dikonfirmasi, membantah mundurnya sebagai ketua asosiasi sebagai bentuk penghianatan terhadap perjuangan gtt-ptt. Ilham menjelaskan, dirinya mundur karena istrinya yang berstatus pns dan juga ibunya, tidak berkenan dirinya berada di depan memimpin aksi gtt-ptt.
Ilham menceritakan, aksi unjukrasa gtt-ptt beberapa waktu lalu, ternyata muncul di beberapa televisi nasional, yang juga kebetulan ditonton oleh ibunya yang ada di madura. Mungkin karena trauma atas kejadian terhadap kakaknya yang merupakan aktifis 98 di jakarta, ibunya melarang ilham ikut-ikutan memimpin aksi unjukrasa.
Meski demikian lanjut ilham, dirinya tetap mengikuti perkembangan perjuangan teman-temannya. Jika dalam beberapa bulan kedepan ternyata belum ada perbaikan kesejahteraan gtt-ptt dari pemkab jember, bukan tidak mungkin dirinya akan kembali turun jalan bersama gtt.
Diberitakan sebelumnya ribuan gtt-ptt melajukan aksi unjukrasa, menuntut bupati memberikan sk yang berkekuatan hukum, bukan hanya surat penugasan seperti sebelumnya. Asosiasi gtt-ptt menilai jika di kabupaten lain kepala daerah bisa memberikan sk gtt, harusnya kabupaten jember juga bisa.

(1.601 views)