Kajari Jember Sebut OTT Kasus Pungli Adminduk Kemungkinan Berkembang

Kepala Kejaksaan Negeri Jember Ponco Hartanto menyebutkan, kasus OTT pungli Adminduk masih terbuka kemungkinan bisa berkembang. Hal tersebut disampaikan Ponco usai menerima pelimpahan berkas OTT pungli adminduk dari Polres Jember Senin pagi.

Kepada sejumlah wartawan Ponco menjelaskan, OTT pungli Adminduk tersebut merupakan keberhasilan atas kerjasama Kejaksaan Negeri Jember dengan Polres Jember, dalam memberantas persolan pelayanan publik. Karena itu sesuai Instruksi Presiden agar persolan pelayanan publik harus dibongkar hingga ke akarnya, kasus pungli Adminduk ini akan menjadi atensi khusus bagi Kejaksaan Negeri Jember.

Menurut ponco meski dirinya belum membaca secara detail isi berkas OTT pungli adminduk yang baru diterimanya, biasanya dalam setiap kasus pungutan liar tidak mungkin berjalan sendiri, namun selalu dilakukan secara bersama-sama. Karena itu paling lambat 14 hari ke depan, pihaknya akan meneliti sekaligus memberikan petuntuk kepada Penyidik Tipikor Polres Jember, terkait bagian mana yang bisa dikembangkan untuk menemukan tersangka lain.

Sebelumnya Polres Jember melimpahkan berkas OTT pungli Adminduk ke Kejaksaan Negeri Jember. Pelimpahan berkas tersebut, secara langsung dipimpin Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo.

(591 views)