GTT-PTT Ancam Mogok Mengajar Saat Ujian Semester Jika Bupati Kembali Ingkar Janji

Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap, mengancam akan melakukan aksi mogok kerja saat ujian semester, jika Bupati kembali tidak menepati janjinya. Demikian disampaikan Ketua Asosiasi GTT-PTT Ilham Wahyudi, saat melakukan aksi unjuk rasa bersama ribuan GTT-PTT Senin pagi.

Usai ditemui Bupati di Pendopo Wahya Wibawa Graha bersama beberapa perwakilan GTT Ilham menjelaskan, disaksikan Wakil Bupati dan juga Kapolres Jember, Bupati berjanji per 1 Desember akan melakukan penataan kembali GTT dengan menerbitkan Surat Penugasan, serta memberikan honor yang lebih layak.

GTT-PTT meminta Bupati memberikan honor setidaknya sebesar 1,4 juta rupiah, karena untuk honor sopir ambulance saja mampu diberikan sebesar 1,7 juta rupiah perbulan. Jika Bupati kembali ingkar janji, 8700 GTT dan 3700 PTT dipastikan akan melakukan aksi mogok kerja saat ujian semester mendatang.

Sebelumnya ketika menemui perwakilan GTT di Pendopo, Bupati tetap menolak memberikan SK karena dinilai bertentangan dengan kebijakan Pemerintah Pusat. Sehingga Bupati hanya bersedia memberikan Surat Penugasan seperti sebelumnya.

Bupati juga berjanji per 1 Desember mendatang akan kembali melakukan penataan GTT dengan menerbitkan Surat Penugasan, serta memberikan honor lebih layak yang akan mulai dibayarkan tahun 2019 mendatang.

(678 views)