Seorang Buruh Tani Asal Sumberbaru Tewas Terseret Arus

Seorang kakek bernama Bakri warga Desa Batu Urip Kecamatan Sumberbaru, Jumat petang ditemukan tewas di aliran Sungai Bondoyudo, tepatnya di Desa Tekoan Kecamatan Tanggul. Diduga kuat korban meninggal karena terjatuh dan terseret arus saat mandi di Sungai Bondoyudo, usai mencangkul sawah milik orang lain di Desa Sidomulyo Kecamatan Semboro.

Kapolsek Semboro Iptu Fathur Rahman menceritakan, berdasarkan keterangan saksi, hari Jumat pagi sekitar pukul 06.00 Wib, korban berangkat dari rumahnya, untuk mencangkul sawah milik orang di Desa Sidomulyo Semboro. Sekitar pukul 10.00 Wib, setelah pekerjaannya selesai, korban masih sempat makan.

Sesudah makan korban terlihat pergi ke sungai mengendarai sepeda motornya. Namun hingga satu jam lebih korban tidak kunjung kembali. Saksi yang merasa khawatir mendatangi TKP, dan ternyata korban sudah tidak ada. Atas kejadian tersebut, saksi melapor ke Polsek setempat.

Setelah 6 jam dilakukan pencarian di sepanjang sungai, akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sejauh 50 meter dari TKP, tepatnya di aliran Sungai Bondoyudo masuk Kecamatan Tanggul. Diduga kuat,korban terjatuh dan terseret arus saat hendak mandi di sungai.

Lebih lanjut Fathur menjelaskan, setelah jenasah korban dibawa ke puskesmas tanggul untuk divisum, langsung diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dimakamkan. Keluarga korba menerima bahwa, korban meninggal murni akibat kecelakaan.

(677 views)