Korban Kebakaran di Kecamatan Ambulu Butuh Bantuan

Untuk membantu meringankan beban Katemin warga Desa Andongsari Kecamatan Ambulu setelah rumahnya ludes terbakar, pemuda NU Peduli Lingkungan MWC NU Ambulu, Kamis siang memberikan sejumlah bantuan kepada korban. Meski demikian, hingga saat ini korban masih membutuhkan bantuan lainnya.

Koordinator NU Peduli Lingkungan MWC NU Ambulu Mahmud saat dikonfirmasi melalui telepon seluluernya menjelaskan, dua hari lalu rumah korban ludes terbakar, saat ditinggal ke sawah. Akibat kejadian tersebut, peralatan rumah tangga, tempat tidur dan pakaian korban juga ludes ikut terbakar.

Atas kejadian tersebut, pemuda setempat yang tergabung dalam NU peduli lingkungan memberikan sejumlah pakaian layak pakai kepada korban. Bahkan Mahmud memastikan, dengan bantuan jamaah tahlil desa setempat dan pemerintah, secara bertahap akan membantu merenovasi rumah korban hingga selesai. Sebab korban tergolong salah satu warga dengan kondisi ekonomi menengah ke bawah, yang sempat menerima bantuan bedah rumah dari pemerintah.

Lebih lanjut Mahmud memita masyarakat yang juga ingin menyalurkan bantuan bisa langsung diserahkan kepada korban. Sambil menunggu rumahnya direnovasi, untuk sementara korban tinggal di rumah satunya yang masih setengah jadi.

(500 views)