Setelah Diadukan Akte Kelahiran yang Hilang Diantar Langsung Oleh 3 Petugas Dispenduk ke Rumah Warga Kencong

Setelah 4 kali mondar-mandir ke Kantor Dispenduk sejak Agustus lalu, hingga akhirnya mengadukan persoalannya ke posko di depan Kantor Dispenduk beberapa hari lalu, 3 orang petugas Dispenduk Jumat kemarin mengantarkan akte kelahiran putri Fathul Hidayat yang tidak jelas keberadaannya, langsung ke rumahnya di Kencong.

Kepada sejumlah wartawan Fathul memceritakan, terakhir petugas Dispenduk menyatakan bahwa akte putrinya sudah tercetak tanggal 5 September lalu, tetapi entah ada dimana. Sehingga petugas dispenduk memintanya untuk membuat laporan kehilangan ke Polsek Kencong. Namun karena merasa tidak pernah menghilangkan Fathul menolak.

Fathul bersyukur dan berterima kasih atas pendampingan yang dilakukan posko pengaduan Format, sehingga jumat kemarin 3 orang petugas Dispenduk mengantarkan akte putrinya langsung di rumahnya di Kecamatan Kencong. Meski dalam akte tersebut tertulis dicetak tanggal 16 November 2018, yang berarti merupakan cetakan kedua.

Lebih jauh Fathul berharap pengurusan Adminduk bisa kembali dilakukan di kecamatan seperti sebelumnya. Sebab jika tersentral di Kantor Dispenduk seperti ini dinilai sangat merepotkan masyarakat.

Sementara Koordinator Format Kustiono Musri, mengaku bersyukur posko yang didirikannya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Meski demikian dengan kejadian yang dialami Fathul, membuktikan bahwa pelayanan Adminduk di Kantor Dispenduk Capil Jember benar-benar amburadul.

(438 views)