Peringati HUT Brimob ke 73 Eks Brimob Tabur Bunga di Monumen Palagan Jumerto

Dalam rangka hut brimob ke 73, puluhan personil polres jember yang merupakan mantan personil brigade mobil atau brimob, Jumat pagi melakukan upacara penghormatan dan tabur bunga, di Monumen Palagan Jumerto yang terletak di Kelurahan Jumerto Kecamatan Patang.

Salah satu mantan Brimob yang saat ini menjabat sebagai Kasi Propam Polres Jember Ipda Agus Idham menjelaskan, Monumen Palagan Jumerto merupakan salah satu momumen yang menjadi fakta sejarah, gugurnya 20 polisi istiwemewa atau saat ini dikenal dengan Brimob, saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Untuk menghormati jasa-jasa mereka yang telah ditorehkan untuk Indonesia, dalam rangka Hut Brimob ke 73 ini, 20 personil Polres Jember yang merupakan mantan Brimob, melakukan upacara penghormatan, tabur bunga serta doa bersama di Monumen Palagan.

Agus berharap dengan adanya upacara penghormatan dan doa bersama ini, dapat memberikan edukasi dan teladan kepada warga setempat, agar merawat Monumen Palagan tersebut. Dapat meningkatkan jiwa patriotisme kepada seluruh masyarakat, dengan menghargai jasa-jasa pahlawan yang gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Serta berusaha mengisi kemerdekaan Indonesia dengan kegiatan yang positif.

Hal senada juga disampaikan mantan Brimob yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Arjasa Akp Eko Basuki. Eko berharap upacara penghormatan dan doa bersama untuk puluhan polisi istimewa yang gugur ini, mampu menumbuhkan kesadaran bagi masyakat, khususnya polri untuk selalu mengabdikan diri kepada bangsa. Acara ini juga akan dilanjutkan dengan kegiatan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa, yang akan dilaksanakan di Kantor Kelurahan Jumerto nanti malam.

(515 views)