Dua Dari Tiga Komplotan Pelaku Curanmor Ditembak

Kurang dari 24 jam polisi berhasil meringkus 3 kawanan pencuri mobil milik Zainal Ansori warga Desa Biting Arjasa. Dua dari tiga pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, karena mencoba melawan saat akan ditangkap.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menceritakan, Rabu pagi sekitar pukul 05.00 WIB, dengan berbekal kunci T ketiga tersangka masing-masing MR warga Tempeh Lumajang, MT warga Bagsalsari dan ST warga Pasirian Lumajang, berhasil membawa kabur mobil milik korban yang diparkir di rumahnya. Atas kejadian ini korban melapor ke Mapolsek Arjasa. Berbekal laporan tersebut Unit Reskrim Polsek Arjasa bersama Unit Resmob Polres Jember, melakukan pengejaran ke arah Barat.

Selang beberapa jam kemudian, korban mendapat informasi mobil miliknya mogok di Desa Klatakan Tanggul. Sayangnya ketika didatangi mobil tersebut sudah tidak ada di Klatakan, sehingga pengejaran dilanjutkan hingga mobil yang dikemudikan oleh pelaku, berhasil di hentikan paksa di Desa Tanggul Wetan.

Tersangka MT dan MR berhasil ditangkap, sedangkan tersangka ST berhasil kabur dan tertangkap beberapa jam kemudian di Lumajang. MT dan ST terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, karena mencoba melawan saat akan ditangkap.

Lebih lanjut kusworo menjelaskan, di hadapan penyidik ketiga tersangka mengaku sudah berkali-kali masuk pencajara karena kasus pencurian dan perampokan. Dari tangan tersangka polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu unit mobil pickup L300 nopol P-9121-F, sebuah kunci T, dan surat-surat kendaraan milik korban. Akibat perbuatannya ketiga tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

Sementara korban Zainal Anshori berterimakasih kepada Polres Jember, yang dengan sigap meringkus ketiga pelaku yang mencuri mobilnya. Bahkan Zainal juga berterimakasih kepada Kapolres Jember, yang juga mengganti biaya perbaikan rumah kunci dan dinamo starter mobilnya yang sempat dirusak oleh pelaku.

(516 views)