Kepergok Curi Motor Residivis Kasus Penadahan Curanmor Asal Silo Nyaris Jadi Bulan-Bulanan Warga

Kepergok mencuri sepeda motor milik Saiful warga Desa Kawangrejo Kecamatan Mumbulsari, HD warga Desa Sempolan Kecamatan Silo, Selasa pagi nyaris jadi bulan-bulanan warga. Beruntung selang beberapa menit kemudian Anggota Polsek Mumbulsari datang ke TKP mengamankan pelaku.

Kapolsek Mumbulsari AKP Heri Supadmo menceritakan, Selasa pagi tersangka melintas di TKP bersama seroang rekannya mengendarai sepeda motor. Melihat motor korban yang diletakkan di pinggir jalan di areal perswahan, tersangka langsung turun merusak rumah kunci motor korban dengan menggunakan kunci T yang dibawanya.

Meski rumah kunci motor korban sudah dirusak ternyata mesinnya tidak bisa dihidupkan, sehingga tersangka terpaksa mendorongnya. Beruntung pada saat tersangka mendorong sepeda motor korban, kepergok oleh korban yang langsung beteriak minta tolong. Sejumlah warga yang datang ke TKP berhasil menangkap salah satu pelaku berinisial HD, yang selanjutnya diserahkan ke Anggota Polsek Mumbulsari.

Lebih lanjut heri menjelaskan, kepada penyidik tersangka mengaku dua bulan lalu baru keluar dari Lapas Jember, karena kasus penadahan motor hasil curian. Hingga saat ini polisi masih terus melakukan pengembangan dan mengejar seorang tersangka lainnya yang berhasil melarikan diri. Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(447 views)