KPU Mulai Proses Rekrutment 2 Personil PPK Tambahan

KPU Kabupaten Jember mulai hari ini melaksanakan assesment, terhadap 5 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan cadangan dalam Pilgub lalu, untuk mengisi 2 personil PPK tambahan dalam pemilu 2019 mendatang.

Komisioner KPU Kabupaten Jember Achmad Hanafi mengatakan, pihaknya sudah menerima petunjuk pelaksanaan dan teknis dari KPU RI, terkait penambahan 2 personil PPK baru. Rekrutmen dilakukan secara tertutup, dengan mengambil 2 orang terbaik dari 5 calon PPK cadangan di masing-masing kecamatan.

Karena itu mulai hari ini hingga tanggal 20 November mendatang, KPU melakukan assesment terhadap 5 calon PPK cadangan tersebut. Selanjutnya 2 orang terpilih akan dilantik menjadi anggota PPK baru, sehingga mereka sudah bisa efektif bekerja di awal tahun 2019.

Seperti diketahui sebelumnya, KPU melakukan perampingan personil PPK  dari 5 orang menjadi 3 orang. Namun setelah dilakukan judicial review, Mahkamah Konstitusi akhirnya memutuskan untuk mengembalikan personil ppk seperti semula, yakni sebanyak 5 orang.

(236 views)