Gara-gara Obat Nyamuk Dua Rumah di Pakusari Terbakar

Diduga gara-gara menyalakan obat Nyamuk, dua rumah milik didik Prayitno dan Bari warga DESA pakusari Kecamatan Pakusari, Senin dini hari ludes dilalahap sijago merah. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Kapolsek Pakusari AKP Yuliati Suviani menceritakan, saat hendak beristirahat sekitar pukul 21.00 WIB Minggu malam, istri korban bernama Fitriya menyalakan obat nyamuk diletakkan di atas tempat tidurnya. Meski suaminya sempat memintanya agar dipindah, namun istrinya tidak menghiraukannya.

Sekitar pukul 03.00 WIB Senin dini hari, korban bernama Didik Supriyanto terbangun karena merasa suhu rumahnya panas. Didik terkejut api sudah membesar. Saat itu juga didik dengan spontan membangunkan istri dan neneknya agar secepatnya keluar rumah.

Setelah korban berteriak minta tolong, sejumlah warga mulai berdatangan membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Namun sayang karena rumah korban terbuat dari anyaman bambu dan kayu, api terus membesar membakar rumah korban hingga ludes. Bahkan api sempat merembet membakar sebagian rumah milik Bari yang terletak di samping rumah Didik.

Lebih lanjut Yuliati menjelaskan, usai melakukan olah TKP, hingga Senin pagi petugas gabungan masih membantu membersihkan sisa kebakaran di lokasi kejadian. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, ditaksir korban mengalami kerugian sebesar 60 juta rupiah.

(337 views)