Honor GGT Belum Cair Karena Ada Revisi Nominal

Setelah sekian lama honor GTT tidak ada kepastian, akhirnya Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Jember Mohammad Ghazali angkat bicara. Menurut Ghazali belum dicairkannya honor GTT selama ini, dikarena masih dalam proses revisi nominal.

Kepada sejumlah wartawan Ghazali menjelaskan, setelah melakukan proses pemindaian data GTT di Kabupaten Jember, ternyata ada sejumlah GTT yang sudah memperoleh Tunjangan Profesi Guru atau TPP. Karena itulah Dinas Pendidikan merasa perlu melakukan revisi terkait nominal honor, yang akan diberikan kepada GTT.

Berdasarkan pengabdiannya lanjut Ghazali, GTT semestinya mendapat honor 700 ribu Rupiah dari program pendidikan gratis,, namun jika yang bersangkutan ternyata sudah menerima TPP, maka nantinya honor dari PPG akan dikurangi menjadi 350 ribu rupiah. Sementara sisanya 350 ribu rupiah, akan diberikan kepada GTT yang lain. Karena proses revisi nominal itulah, proses pencairan honor bagi GTT belum bisa dilakukan.

Diberitakan sebelumnya, meski Progam Pendidikan Gratis sudah dilaksanakan sejak awal tahun 2018, sampai hari ini ternyata belum bisa meningkatkan kesejahteraan GTT. Sebab aturan pemberian honor GTT dari anggaran PPG masih belum jelas.

(327 views)