Selidiki Kebakaran SPBU Mangli Polres Jember Datangkan Puslabfor Polda Jatim

Untuk menyelediki lebih lanjut penyebab kebakaran SPBU Mangli Kecamatan Kaliwates, yang menewaskan seorang sopir bus bernama Iswanto warga Pakusari, Polres Jember mendatangkan tim dari Pusat Laboratorium Forensik Polda Jatim. Untuk sementara, lokasi kejadian hingga saat ini masih dipasangai police line hingga proses penyelidikan oleh tim Labfor selesai.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menjelaskan, dugaan sementara kebakaran terjadi akibat konsleting listrik pompa atau dispenser BBM, setelah tertabrak bus yang dikemudikan Iswanto. Meski demikian agar semakin menemukan titik terang, Polres Jember mendatangkan Tim Labfor Polda Jatim, untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kusworo memastikan hingga Rabu siang, tim Labfor sudah dalam perjalanan menuju Jember, dan jika tidak ada kendala Kamis besok sudah bisa dimulai proses olah TKP. Sementara SPBU Mangli saat ini sudah dipasangi police line, dan baru akan dibuka dan dapat diperbaiki kembali setelah tim Labfor Polda Jarim selesai melakukan penyelidikan.

Sebelumnya pada Selasa malam, sebuah SPBU Mangli, yang terletak di jalan di Jalan Brawijaya Kecamatan Kaliwates hangus terbakar. Akibat kejadian ini, seorang sopir bus bernama Iswanto tewas terbakar, dengan posisi masih duduk di tempat kemudi busnya. Untuk kerugian material yang dialami korban, ditaksir mencapai 2 miliar rupiah.

(362 views)