Saksi yang Dimintai Keterangan OTT Kasus Pungli Adminduk Bertambah

Jumlah saksi yang sudah dimintai keterangan dalam OTT dugaan pungli adminduk terus bertambah. Hingga Senin siang, saksi yang sudah dimintai keterangan sudah berjumlah 30 orang. Demikian yang disampaikan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo Senin siang.

Kepada sejumlah wartawan Kusworo menyampaikan, meski sudah ada dua tersangka dalam kasus dugaan pungli adminduk, yakni Kadispenduk Capil berisisial Y dan warga sipil berinisial K. Namun hingga saat ini proses pemeriksaan saksi masih terus berlanjut, tanpa ada kendala.

Bahkan jika sebelumnya hanya ada 20 orang saksi yang dua di antaranya ditetapkan sebagai tersangka. Hingga Senin siang total saksi yang sudah diperiksa berjumlah 30 orang. Meski demikian saat ditanya apakah akan ada tersangka tambahan, Kusworo mengaku masih belum bisa memastikan. Kusworo memastikan kasus ini akan ditangani secara profesional hingga tuntas.

Diberitakan sebelumnya, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap 20 orang yang diamankan dalam OTT Dispenduk Capil Jember, penyidik menetapkan Kepala Dispenduk Capil dan seorang warga sipil berinisial K sebagai tersangka. Bahkan Unit Tipikor Polres Jember melakukan penggeledahan dan penyitaan barang bukti, dari Kantor Dispenduk Capil Jember, untuk pengembangan perkara  terkait OTT pungli adminduk, dan kegiatan lain yang patut diduga bermasalah.

(241 views)