Penipu yang Berkedok Seorang Guru Babak Belur Dihajar Massa di Bangsalsari

Seorang spesialis penipuan berinisial HR warga Desa Tanggul Kulon Kecamatan Tanggul, Selasa siang babak belur dihajar massa saat hendak melakukan aksinya di sebuah toko klontongan milik Riski warga Desa Petung Kecamatan Bangsalsari. Dalam melakukan aksinya, tersangka yang mengaku sebagai seorang guru, memesan sejumlah barang melalui telepon selulernya.

Kapolsek Bangsalsari AKP I Putu Adi menceritakan, Selasa sekitar pukul 11 siang tersangka memesan sejumlah barang kepada korban melalui telepon selulernya, dan meminta barangnya diantarkan ke salah satu sekolah tempat kerja tersangka. Korban yang sudah mulai curiga langsung meminta saran kepada pamannya, yang sebelumnya pernah menjadi korban penipuan. Ternyata paman korban menyarankan, agar tidak melayani pesanan tersangka.

Saat itu juga korban kembali menghubungi tersangka melalui telepon selulernya. Dari situlah diketahui meski melalu telepon selulernya korban yang mengaku seorang guru sedang berada di kantornya, ternyata tersangka berada di dekat toko korban. Saat itu juga tanpa pikir panjang,korban bersama pamannya langsung menangkap tersangka. Karena masih terus mencoba melarikan diri, tersangka babak belur dihajar massa.

Lebih lanjut Putu menjelaskan, beberapa bulan lalu pernah melakukan penipuan terhadap paman korban dengan modus yang sama, yakni memesan sejumlah barang melalui telepon selulernya, dengan mengaku sebagai seorang guru. Hingga saat ini, tersangka masih diperiksa di Mapolsek Bangsalsari.

(525 views)