KTP Bupati Cetak 4 Kali, Kadispenduk Cetak 6 Kali

E-KTP milik bupati jember ternyata bukan cuma cetak 2 kali, tetapi sudah 4 kali. Bahkan KTP kadispenduk dicetak hingga 6 kali. Hal ini diketahui dari register pencetakan saat komisi A DPRD jember melakukan sidak di kantor dispenduk senin siang.
Anggota komisi A DPRD jember david handoko seto mengatakan, ketika komisi a melakukan sidang menemukan fakta bahwa ternyata KTP bupati di cetak 4 kali. Bahkan milik kepala dispenduk yang saat ini sebagai tersangka ott, dicetak sampai 6 kali. Saat ditanya staf dispenduk hanya mengatakan KTP bupati pernah hilang, meski belum bisa menunjukkan bukti surat kehilangan dari kepolisian.
Harusnya lanjut david, karena berkaitan dengan identitas warga negara KTP hanya bisa di cetak 1 kali. Jika memang cetak ulang dengan alasan hilang, seperti masyarakat biasa tentu harus ada surat kehilangan dari kepolisian, yang disimpan oleh dispenduk sebagai dasar pencetakan ulang.
Sementara kasi sistem informasi administrasi kependudukan yoni restiadi membenarkan ktp bupati pernah hilang. Bahkan pencetakan kedua sempat terjadi error komputer, sehingga harus cetak dua kali di hari yang sama. Sayangnya yoni tidak bersedia menunjukkan bukti surat kehilangan dari kepolisian, karena wewenangnya hanya terkait sistem bukan urusan administrasi.

(971 views)