Polisi Pastikan Isu Penculikan Anak di Sumbersari Hoax

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo memastikan isu penculikan anak di Sumbersari ,yang tersebar di sejumlah grup whatsapp merupakan kabar bohong atau hoax. Kusworo meminta masyarakat agar tidak perlu resah menanggapi isu tersebut.

Kepada Kiss FM Kusworo menjelaskan, setelah menerima informasi dari masyarat yang mengaku resah, setelah menadapat kiriman informasi penculikan anak di Sumbersari, pihaknya langsung memerintakan anggotanya untuk melakukan penelusuran. Setelah ditelusuri, ternyata informasi yang menyebut penculikan anak dengan diiming-imingi uang dan kue, tidak terbukti kebenarannya atau hoax.

Karena itu Kusworo mengajak masyarakay agar bijak menyikapi isu hoax tersebut, dengan tidak ikut-ikutan menyebarluaskannya ke media sosial, yang ujung-ujungnya hanya akan meresahkan masyarakat. Kusworo juga meminta masyarakat jika menjumpai orang asing yang mencurigakan, agar tidak main hakim sendiri, tetapi masyarakat bisa langsung melapor ke aparat kepolisian terdekat.

Lebih lanjut Kusworo menjelaskan, selain isu penculikan anak disumbersari dipastikan hoax,, ada sejumlah isu penculikan anak yang juga viral di media sosial, yang menyebut organ dalam korban dujual, juga merupakan hoax.

(317 views)