Dirjen Dukcapil Pastikan Hari Senin Kadispenduk Capil Jember Sudah di PLT

Tim Dirjen Dukcapil Kemendagri memastikan, kekosongan jabatan KaDispenduk Capil Jember, hari Senin mendatang sudah bisa diisi dengan Pejabat Pelaksana Tugas atau PLT. Hal tersebut dilakukan agar pelayanan adminduk di Kabupaten Jember tidak terganggu.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Tim Dirjen Dukcapil Kemendagri, kepada Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo Sabtu sore. Menurut Kusworo selain Dirjen Dukcapil mengapresiasi keberhasilan Polres Jember, membongkar kasus pengutan liar pengurusan adminduk, yang melibatkan Kepala Dinas. Dirjen Dukcapil juga memastikan, hari Senin mendatang kekosongan jabatan Kadispenduk Capil Jember, akan diisi oleh PLT.

Hal tersebut sengajar disikapi dengan cepat, agar pelayanan adminduk kepada masyarakat Jember tidak terganggu. Berdasarkan keterangan yang disampaikan Tim Dirjen Dukcapil, meskipun Kadispenduk Capil Jember dijabat oleh PLT, tetap sah menangdatangi adminduk.

Diberitakan sebelumnya, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap 20 orang yang diamankan dalam OTT Dispenduk Capil Jember, Kamis sore penyidik menetapkan Kepala Dispenduk Capil dan seorang warga sipil bernama AK sebagai tersangka.

(632 views)