Dirjen Dukcapil Apresiasi Keberhasilan Polres Jember Bongkar Pungli Pengurusan Adminduk

Tim Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri mengapresiasi keberhasilan Tim Saber Pungli Jember, yang berhasil mengungkap kasus dugaan pengutan liar pengurusan adminduk di Kabupaten Jember. Hal tersebut disampaikan Tim Dirjen Dukcapil Kemendagri, saat berkunjung ke Mapolres Jember Sabtu sore.

Salah satu anggota Tim Dirjen Dukcapil Ida kepada sejumlah wartawan menjelaskan, Dirjen Dukcapil Sekretariat Kemendagri, mengapresiasi setinggi-tingginya, atas keberhasilan Tim Saber Pungli Jember, yang telah mengungkap kasus pungli pengurusan adminduk, yang selama ini dikeluhkan masyarakat Jember.

Ida berharap dengan adanya OTT ini, dapat menjadi pembelajaran bagi pejabat Dispenduk Capil lainnya, agar tidak bermain-main dengan pungutan liar. Ida juga berharap, OTT kasus pungli di lingkungan Dispenduk Capil yang merupakan kepanjangan tangan dari Dirjen Dukcapil, menjadi OTT yang terkahir dan tidak pernah terjadi kembali.

Sebelumnya Rabu malam Tim Saber Pungli Polres Jember, melakukan operasi tangkap tangan terhadap oknum Dispenduk Capil. Dalam kasus tersebut, penyidik polres jember sudah menetapkan Kadispenduk Capil dan salah seorang warga sipil berinisial AK sebagai tersangka.

(442 views)