Terjaring OTT 4 Ruang Kantor Dispenduk di Police Line

Setelah dilakukan operasi tangkap tangan dalam proses pengurusan adminduk, polisi memasang police line di 4 ruangan di dalam Kantor Dispenduk Capil. Di antaranya Ruang Kepala Dinas, Ruang Kasubag Kepegawaian, Ruang Kasubag Perencanaan dan Ruang Kasubag Keuangan.

Belasan Anggota Sat Shabara Polres Jember nampak melakukan penjagaan ketat di sekitar Kantor Dispenduk Capil. Bahkan untuk ruangan yang di police line, masing-masing ruangan dijaga khusus oleh 2 anggota polisi bersenjata lengkap.

Menurut Sekretaris Dispenduk Capil Jember Hariyanto, meski ada beberapa ruangan yang di police line, pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, namun tentu hanya sebatas pelayanan tertentu dan penerimaan berkas pengajuan saja.

Sementara Mochtar salah satu warga Bangsalsari yang berniat mengurus adminduk, mengaku berangkat dari rumahnya usai salat subuh karena takut tidak kebagian nomor antrian. Namun ketika sampai di Kantor Dispenduk, dirinya kaget karena banyak polisi berjaga, dan semua warga dilarang masuk.

Sebelumnya Rabu malam Tim Saber Pungli Polres Jember melakukan Operasi Tangkap Tangan di Kantor Dispenduk Capil Jember. OTT ini dilakukan sebagai tindaklanjut banyaknya keluhan masyarakat, terkait ruwetnya pengurusan adminduk dan dugaan maraknya praktik pungli di lingkungan dinas kependudukan.

(396 views)