Satu Warga Sipil yang Diamankan Polisi Dalam OTT Berkoordinasi Langsung Dengan Kepala Dinas

Oknum sipil yang diamankan pihak kepolisian dalam Operasi Tangkap Tangan Dispenduk Capil, berkoordinasi langsung dengan Kepala Dinas Kependudukan. Demikian disampaikan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo dalam rilis di Mapolres Jember Kamis siang.

Kusworo menceritakan, saat ini sudah ada 20 orang yang diamankan dengan status seluruhnya masih saksi. Dari 20 orang tersebut selain 4 orang berstatus ASN Dispenduk, juga ada warga sipil yang diduga sebagai pengepul dan berkoordinasi lanhsung dengan Kepala Dinas.

Sampai sore ini menurut Kusworo, penyidik Sat Reskrim masih melakukan pendalaman peran masing-masing. Kusworo berjanji akan segera menyampaikan siapa saja yang ditetapkan sebagai tersangka, sebelum 1×24 jam, karena masih ada waktu beberapa jam lagi bagi penyidik untuk penetapan tersangka.

Sebelumnya Rabu malam Tim Saber Pungli Polres Jember, melakukan Operasi Tangkap Tangan terhadap oknum Dispenduk Capil. Dari penangkapan tersebut diamankan barang bukti berupa uang senilai 10 juta rupiah, serta 20 orang yang sampai kamis siang masih berstatus sebagai saksi.

(2,413 views)